Berkontribusi

Gambar: Wikipedia.org

Solidaritas.net telah online selama lebih dari dua tahun. Dalam perjalanannya, kami berusaha memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca, khususnya kelompok buruh. Kami menyadari memiliki banyak kekurangan yang membutuhkan masukan dari Anda. Sebagai upaya terus-menerus memperbaiki diri, kami mengundang Anda untuk berkontribusi demi menyegarkan isian konten kami.

Setiap minggu kami memilih untuk memuat kontribusi dari publik. Kami mengajak Anda berkontribusi di media Solidaritas.net untuk membangun gerakan buruh yang berpengetahuan dan berkepribadian. Kontribusi dapat berupa artikel, video pendek dan infografis dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Tema kontribusi adalah isu seputar gerakan buruh dalam kaitannya dengan demokrasi dan hak asasi manusia (HAM) yang mencakup kebebasan berserikat, kebebasan pers dan informasi, kesetaraan gender, pelanggaran HAM di masa lalu, kebebasan orientasi seksual, toleransi dan kebebasan beragama, dan nilai-nilai masyarakat demokratis secara umum.
  2. Kontribusi sangat disarankan tentang problem yang aktual, disampaikan dengan menarik (boleh satir), berbobot dan kritis.
  3. Panjang artikel berkisar 600-1200 kata; untuk video pendek berdurasi tidak lebih dari 10 menit.
  4. Kontribusi dikirim ke redaksi@solidaritas.net dengan subjek email ‘Kontribusi’. Kami akan menghubungi Anda jika kontribusi Anda akan dimuat. 
  5. Kontribusi yang dimuat di media ini, belum pernah dimuat di media manapun, berada di bawah lisensi berbagi serupa 3.0.  dan Anda dapat memuatnya di media lain, dua minggu setelah dimuat di Solidaritas.net dengan mencantumkan pranala (link) sumbernya. 
  6. Jika lebih dari seminggu Anda belum dihubungi, artinya tulisan Anda tidak diterima dan Anda dapat mengirimkannya ke media lain.
  7. Bagi kontribusi yang dimuat akan mendapatkan honorarium.