Sudah 10 Bulan, Petisi Turunkan Jokowi Baru Dapat 6.500 Tanda Tangan

Category: Uncategorized 11 0

petisi anti jokowi

Solidaritas.net – Dengan menggunakan tagar #UntukIndonesia dan #TurunkanJokowi, petisi yang menuntut agar rakyat Indonesia menurunkan Joko Widodo dari jabatan Presiden Indonesia yang dibuat di Change.org baru mendapatkan 6.545 tanda tangan. Petisi yang dibuat sepuluh bulan lalu dengan mengatas namakan rakyat Indonesia itu bahkan menuai komentar sinis di kalangan netizen yang tidak mendukung adanya petisi tersebut.

“Ada juga yg bikin petisi begini, saran saya klo bikin petisi mbok dikasih argumen dan bukti, jgn hanya tuduhan jadi biar keliatan intelektual. Jadi sepi pendukungnya mosok 10 bulan baru dpt 6.000,” tulis pemilik akun Muhammad Ashar Rahmat Wahyudi di status facebooknya.

Status facebook tersebut pun dikomentari oleh para pemilik akun facebook lainnya.

6000 ???? boong ah….lah wong satu orang azah akunnya lbih dri 2….jonru frnah ngaku lho…..bwaaaaa haaaaa haaaaay,” tulis pemilik akun Muhamad Arief.

Komentar senada ditulis pemilik akun Lambok P Sinaga.

“6000 bagi 2 berarti cuman 3000 hahahaha,” tulisnya.

Diantara komentar sinis tersebut, ada yang membela bahwa netizen yang menandatangani petisi tersebut bukan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, kemungkinan hanya simpatisan PKS.

“Masa sih?orang PKS sibuk2 tuh.jadi yg aktif di medsos simpatisan PKS kaya saya,yg imut,manis,humoris dan suka bilang:”Piiiiiisss!,” tulis pemilik akun Rinzay Sari.

“Soalnya,kebanyakan orang PKS itu segan berkonflik.mereka jyga sibuk ta’lim,sibuk ngajar,sibuk mentoring,dll.jadi lumayan ada Jonru yg mewakilkan.hehehe….pisss ah,!” tulis Rinsay Sari lagi.

Komentar tersebut mendapat tanggapan dari pemilik akun Noy Husain.

Jonru mewakili PKS. Thank you infonya, mba,” tulisnya dengan grin emotikon.

Dukungan juga mengalir ke petisi tersebut dengan berbagai alasan.

“Karena saya gak mau punya presiden jongos yg disuruh tuannya menjual Indonesia. Merdeka!!,” kata netizen yang bernama Michele Novita.

“Kenaikan harga BBM yang tinggi saat harga dunia turun dan kenaikan harga2 barang lainnya menyengsarakan rakyat. Belum lagi penjualan kekayaan negara ke asing serta impor produk2 asing,” kata Agus Nizami.

Petisi dengan judul “Turunkan Joko Widodo dari Jabatan Presiden Indonesia” tersebut dibuat oleh atas nama rakyat Indonesia dengan empat alasan. Pertama, alasannya adalah Joko Widodo telah membuat pelanggaran terhadap konstitusi Republik Indonesia. Kedua, tidak membela (pro) rakyat. Ketiga, menyengsarakan dan menindas rakyat. Keempat, tidak dapat percaya dan semena-mena. Nampaknya, para pegiat penggulingan Jokowi harus kerja lebih keras lagi untuk menggalang petisi yang lebih banyak lagi.

petisi turunkan jokowi
Petisi turunkan Jokowi di Change.org.
Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close