Perempatan EJIP Rusak Parah dan Tergenang Air

Category: Uncategorized 19 0

Solidaritas.net, Cikarang – Jalanan di Perempatan Kawasan East Jakarta Industrial Park (EJIP)-Sukaresmi tergenang air  30 cm saat hujan deras melanda wilayah Cikarang, Selasa (22/02) pukul 16.00 WIB.

Hal ini menyulitkan pengguna kendaraan, termasuk buruh yang pulang kerja, untuk melintasi jalanan tersebut.  Genangan air ini sangat berbahaya karena menutupi jalanan rusak dan berlubang yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Pantauan Solidaritas.net, sejumlah pengguna kendaraan bermotor terpaksa mendorong motornya untuk menghindari kecelakaan. Kemacetan terjadi di kawasan EJIP dan berimbas ke kawasan Hyundai. Dua orang polisi yang berusaha mengatur lalu lintas tidak sanggup mengatasi kemacetan di jam sibuk tersebut.
“Dalam keadaan jalan tidak rusak parah saja, pasti macet pas jam pergi dan pulang kerja, apalagi kalau rusak kayak begitu,” kata Wahyu, buruh yang bekerja di salah satu pabrik di kawasan EJIP, kepada Solidaritas.net.
Kerusakan jalan di titik perempatan EJIP-Sukaresmi terjadi setiap tahun saat musim penghujan. Jalan yang baru diperbaiki akhir tahun 2013 tersebut kembali rusak di awal tahun memasuki musim penghujan.

Wahyu berharap Pemkab Bekasi atau pengelola kawasan memperbaiki jalan tersebut dengan benar agar jangan sampai ada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.
“Pemkab atau pengelola kawasan seharusnya bertanggungjawab, terutama pengelola, karena jalan utama pemerintah itu adalah jalan yang mengarah dari utara ke selatan. Kalau jalan yang mengarah barat dan ke timur itu dulunya belum ada. Baru ada bersamaan dengan pembangunan kawasan itu,” jelasnya. (Rn)

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close