Kebakaran Pabrik PT LG Display Diduga Karena Korsleting Listrik

Category: Uncategorized 12 0
ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. Foto: Okezone.com.

Solidaritas.net, Bekasi – Kebakaran kembali terjadi di MM 2100, Jumat(4/9/2015). Salah satu ruangan pabrik PT LG Display di Kawasan MM2100, Jalan Jawa Desa Gandamekar, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB terbakar.

Diduga kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik yang membakar ruang CRT 1. Di dalam ruangan tersebut banyak terdapat glass wool dengan bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar. (Baca juga: Lagi, Kebakaran Pabrik Terjadi di Kawasan Industri MM2100 Cibitung)

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di dalam ruangan tersebut,” ujar Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombes Pol Rickynaldo Chaerul, dilansir dari Okezone.com, Jumat (4/9/2015)

Api baru dapat dipadamkan setelah sembilan mobil pemadam kebakaran (damkar) milik pemerintah Kab Bekasi dan milik industri di sekitar lokasi dikerahkan. Rickynaldo menegaskan, tidak ada kerugian materiil dalam peristiwa ini, karena ruangan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan barang bekas yang dibiarkan menumpuk.

“Gudang yang terbakar itu memang mau dibongkar dan hanya diisi barang-barang bekas,” ujarnya.

Bukan hanya kali ini, beberapa kejadian serius yang menimpa buruh juga turut melibatkan kawasan MM2100. Bahkan belum lama ini, tepatnya pada 10 Juli 2015 kebakaran PT Mandom yang menewaskan 27 pekerja (termasuk yang meninggal di rumah sakit) dan 30 pekerja lainnya luka-luka juga terjadi di Kawasan Industri MM 2100.

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close