Heidi Feldt Institute Sambangi PPMI Karawang

Category: Uncategorized 8 0
Kedatangan Heidi Feldt Institute di sekre PPMI Karawang (kredit foto: Benny Adam)
Kedatangan Heidi Feldt Institute di sekre PPMI Karawang (kredit foto: Benny Adam)

Solidaritas.net, Karawang- Heidi Feldt sebuah lembaga dari Jerman yang bekerja untuk memantau perkembangan pergerakan buruh Indonesia, mendatangi sekretariat DPC PPMI Kabupaten Karawang, Senin(14/12/2015).

Kedatangan Heidi Felt yang didampingi tim Trade Union Right Centre (TURC) itu bertujuan untuk membantu beberapa program kerja PPMI.

Heidi Feldt menyambut positif program kerja PPMI dan berkomitmen akan membantunya. Beberapa program yang akan dibantu oleh Heidi Feldt adalah:

  1. Perlawanan terhadap union busting
  2. Pelanggaran PKWT/Outsourcing dan upah murah di Indonesia
  3. Program Perumahan PPMI
  4. Program Rumah Pangan PPMI
  5. Peningkatan kemampuan dan pemahaman hak-hak dasar buruh perempuan Indonesia

“Kami menyambut positif terhadap kedatangan DR. Heidi Feldt dari Heidi Feldt Institute (Beratung Entwicklungs-und umweltpolitischer Prozesse) dari Jerman, karena akan membantu percepatan pelaksanaan program-program kerja PPMI dan peningkatan kualitas anggota khususnya anggota perempuan-perempuan PPMI,” ujar ketua DPC PPMI Karawang, Wahidin, kepada Solidaitas.net, Selasa(15/12/2015)

Sementara itu, ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PPMI Karawang, Euiz Puspita Sari, mengatakan Heidi Feldt tertarik dengan program pemberdayaan perempuan PPMI Karawang.

“Akan ada agenda kontes untuk meningkatkan kemampuan hak-hak dasar perempuan di Jerman. Dalam hal ini perempuan bisa jauh lebih maju bahkan dihargai keberadaannya,” tuturnya.

Heidi Feldt konsentrasi dalam pengembangan kualitas buruh perempuan, karena mereka menilai banyak pelanggaran-pelanggaran normatif dan pelecehan-pelecehan terhadap buruh perempuan yang terjadi di Indonesia.

“Mereka sangat mendukung pelatihan pendidikan pengetahuan tentang serikat pekerja dan advokasi untuk buruh perempuan. Mereka akan berusaha untuk membantu pelaksanaannya nanti melalui PPMI,” tambah Wahidin.

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close