Gaji, Fasilitas dan Bonus Jadi Alasan 73% Pekerja Tidak Bahagia

Category: Uncategorized 12 0
pekerja tidak bahagia
Foto ilustrasi. Sumber: humanresourcesonline.net.

Solidaritas.net, Jakarta – Baru-baru ini portal lowongan kerja, JobsDB Indonesia, melakukan survei untuk mengukur tingkat kebahagiaan pekerja di Indonesia. Hasilnya ini tentunya tidak terlalu mengejutkan bagi aktivis buruh, sebanyak 73 persen responden merasa tidak bahagia dengan pekerjaannya. Bahkan, sebanyak 26 persen merasa sangat tidak bahagia.

Hasil survei, 6 Agustus 2015 ini, menyebutkan alasan terbanyak ketidakbahagiaan tersebut adalah karena masalah gaji, fasilitas dan bonus yang tidak sesuai dengan beban kerja yang ditanggung oleh pekerja.

Sebagian besar responden merasa ingin pindah kerja. Sebanyak 80 persen responden ingin pindah kerja dalam 12 bulan ke depan. Gaji, insetif dan bonus yang lebih baik adalah motivasi untuk berganti pekerjaan. Tapi, ada pula kekhawatiran untuk pindah kerja mengingat minimnya lowongan pekerjaan dan kehilangan kenyamanan yang telah didapat.

Survei ini diikuti 2.324 responden di Indonesia dengan bidang pekerjaan dan level karir yang beragam. Survei ini adalah bagian dari campaign jobsDB bertajuk ‎Happy is a Better Job yang dilaksanakan pada bulan Mei 2015.

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close