Video: Harapan-Harapan Buruh Menjelang May Day 2015

Solidaritas.net, Kab Bekasi – Kali ini kami menghadirkan hasil wawancara terhadap buruh-buruh di Cikarang yang memiliki harapan-harapan menjelang Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2015 nanti. Apa saja harapan kaum buruh, simak video di bawah ini:

Harapan-Harapan Buruh Menjelang May Day 2015:

http://youtu.be/CF8PWPz6WK8

Prioritas yang paling pertama itu adalah outsourcing, dimana outsourcing ini sangat merugikan bagi buruh – buruh yang lain. Intinya outsourcing ini sebagai benalu dan harus dihapuskan segera. (Triana Gunawan – Buruh PT. Supernova)

Semoga ya serikat itu bisa mengerti aspirasi kita untuk keinginan kita. Dari buruh gak terlalu muluk yang penting harga BBM bisa di turunkan agar rakyat tidak terbenggu dengan situasi seperti ini. (Ismail – Buruh PT. Supernova)

Harapan kita sebagai kaum buruh ya, kesejahteraan di tingkat buruh pastinya meningkat, dan lebih lagi diperhatikan dari segi finansial dan sosialnya dah, dari perusahaann itu memandang karyawan sebagai aset itu dimana timbal baliknya. (Setiyo Ari Wibowo – Buruh PT. Supernova)

Kalau harapan sih ya mungkin buruh semakin sejahtera aja lah (Prasetyo – Buruh PT. Kawan Lama)

Pengennya sih gajinya sama kayak yang lain, ya intinya pengen gaji kita itu seimbang dengan yang kita inginkan gitu. (Yeni – Buruh PT. Si Tech Indonesia)

Pengangkatan karyawan kontrak menjadi karyawan tetap menjadi gampang. (Anang Setiawan – Buruh)

demo buruh
Foto ilustrasi: Salah satu demo buruh tahun 2012.

Harus ada pembenahan ini mas, namanya tunjangan – tunjangan, terus untuk kontrak dihapuskan jadi kita gak susah nyari kerja kesono-kesini. (Budiman – Buruh)

Kelayakan bagi buruh (Febrianto – Buruh)

Harapannya sih semua diangkat karyawan tetap semua, bukan buruh kontrak, gak ada sistem outsourcing lagi yang dua kali putus udah, banyakan sih dihabisi gak ada pengangkatan lagi (Triutomo – Buruh PT. Yohzu Indonesia)

Harapan ke pemerintah biar outsourcing dihilangkan dan untuk kesejahteraan buruh sebagai buruh Indonesia biar sejahtera dan perusahaan yang bandel dan nakal bisa ditegaskan lagi oleh pemerintahan, ya intinya model hak-hak buruh dan tunjangan-tunjangan. (Zubaidi – Buruh PT. Yasufuku Indonesia)

Kesejahteraan buruh lebih ada peningkatan agar supaya anak dan istri berkehidupan yang layak. (Purwanto – Buruh)

Sebarkan..

Tinggalkan Balasan