9 Comments

  1. Selamat malam sekedar sharing bpk/ibu di tempat. Sya kerja kurang lebih 6 tahun. Saya dikeluarkan karena mangkir. Dan tulisan di surat refrensi saya di tulis berhenti bekerja karena mangkir. Tp sya dapat email dri perusahan tersebut mengenai perhitungan pesangan sya dengan kata awal perhitungan hak dikarenakan sya pengunduran diri. Tp di surat refrensi saya ditulis mangkir. Dan perhitungan pesangon saya sebesar uang pisah= rp. 3.341.000 dikurangi total Dplk rp. 3.000.000 = rp. 341.000 (total hak yg di transfer perusahaan ke rekening saya). Pertanyaannya apa bener dengan kasus yg saya alami hak saya sebesar itu? Mohon penjelasannya bpk/ibu. Sebelumnya terimakasih

    • Terima kasih atas jawabanya. Kenapa bisa surat referensinya ditulis mangkir? Bisa diceritakan kronologis kejadiannya (cerita dari awal). Patut diwaspadai jika perusahaan hanya menghindari membayar pesangon yang lebih besar. Terima kasih.

  2. Selamat siang, saya tertarik dengan pembahasan ini. Bagaimana aturan hukumnya apabila pengusaha sudah menentukan uang penggantian karena mangkir sejumlah Rp. 500.000,-. Apakah hal tersebut wajar tidak melanggar UU Ketenagakerjaan ?

  3. Anonim

    Selamat pagi, mohon pencerahan pak . Saya sudah kontrak satu tahun dengan salah satu perusahaan, tapi saya baru bekerja 3 bulan dan saya merasa sangat tidak nyaman dengan atasan saya, dan beban kerja yang diberikan, di pkwt saya tertulis jika pegawai mangkir 5hari akan dikenakan PHK, apakah jika dikenakan PHK harus membayar pinalty seperti jika saya mengajuka resign secara tertulis ?

  4. Yusi

    Saya pekerja di suatu perusahaan saya di phk sepihak dan sebelum saya di bilang mangkir saya di stop absen oleh HRD cabang setelah itu saya baru dpt surut yg menyatakan saya mangkir,apakah saya bisa menuntut kepada perusahaan karna masa kerja saya di kontrak masih sampai bln juni sementara bln oktober saya sudah di phk secara sepihak dg alasan mangkir dan pada saat na gajian saya juga tdk dpt gaji itu karna di anggap mangkir sementara saya di suruh HRD cabang berenti absen tgl 14/10 tapi di nyatakan mangkir tgl 16-19 bln 10 byk kejanggalan nya dan praduga saya HRd di cabang ingin mengeluarkan saya dg cara seperti itu agar dya tdk membayarkan hak saya sebelum di nyatakan mangkir,mohon penjelasan nya agar saya bisa menuntut hak saya kembali trimakasib

  5. Suradi

    Apakah karyawan yang mangkir selama 4 hari dan resign tidak mendapatkan upah terakhir.. atau gaji selama hari jari yang di lalui..

  6. Suradi

    Saya telah mangkir kerja selama 4 hari ..dan resign setelah itu menghubungii hrd via wa.
    Pada pertengahan bulan kemarin.dan pada akhir bulan maret kemarin seharusnya saya mendapatkan upah sesuai hari hari yang saya lalui.tetapi pihak perusahaan tidak mau membayar sisa gaji saya ..apakah hal ini di benarkan dengan uu.
    Terima kasih.

  7. anggitaazzh

    assallamu’alaikum
    sya kerja disalah satu perusahaan BUMN dn sudah Tt PKWT selama 2 tahun,dn skarang sudah jalan 2bulan,sya merasa tidak nyaman,ingin resign,apakh ada dendanya yg hrus sya byar ??mhon penjelasannya terimaksih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *