Pembebasan Akan Gelar Pendidikan Mahasiswa di Media Center Solidaritas.net

Solidaritas.net, Jakarta – Pendidikan mahasiswa adalah kegiatan yang menjadi tradisi penyadaran bagi organisasi Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (Pembebasan) di seluruh daerah di Indonesia. Demikian juga Pendidikan Pembebasan Jakarta yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2014 nanti. Yang menarik, pendidikan ini akan mengambil tempat di Media Center Solidaritas.net, Cikarang, Jawa Barat.

Poster Pendidikan Pembebasan Jakarta, 28-30 November 2014. © Pembebasan.
Poster Pendidikan Pembebasan Jakarta, 28-30 November 2014. © Pembebasan.pemneb

Pendidikan Pembebasan Jakarta ini diperuntukkan khusus kepada mahasiswa se-Jakarta tetapi tidak menutup kemungkinan bisa juga bagi kawan-kawan buruh yang ingin bergabung dan belajar bersama mahasiswa pada acara pendidikan tersebut.

“Pendidikan ini bertujuan agar mahasiswa bisa belajar tentang bagaimana peran mahasiswa dalam kehidupan sosial masyarakat dan bisa menganalisa situasi baik secara ekonomi, politik, budaya, demokrasi, dan sebagainya” kata Ketua Kolektif Pembebasan Kota Jakarta, Rivaldi Jabar, kepada Solidaritas.net, Rabu (18/11/2014).

Dalam Pendidikan Pembebasan, berbagai materi yang akan di sampaikan di antaranya Sejarah Gerakan Mahasiswa Kerakyatan, Sejarah Masyarakat Indonesia, Neoliberalisme, Ekonomi-Politik, Materialisme Dialektika Historis, Asal Usul Penindasan Perempuan, Demokrasi Kerakyatan, Strategi Tiga Bulanan, Hubungan Mahasiswa dan Kelas Pekerj, dan yang terakhir adalah Budaya Kerakyatan.

“Dari materi-materi yang akan disampaikan pada saat pendidikan kiranya bisa menjadi bahan atau pegangan untuk menganalisa dan berinteraksi dengan lingkungan sosial baik di kampus maupun di luar kampus. Materi ini juga diharapkan dapat menjadi panduan untuk melakukan gerakan perubahan,” jelas pria kelahiran Ternate ini.

Bagi mahasiswa dan buruh yang ingin bergabung, bisa mengontak 083212767973.

Sebarkan..

Tinggalkan Balasan