Netizen: Begini Pemberitaan TV One Jika Jokowi-JK Hadiri Kampanye Donald Trump

Category: Arsip 28 0
kampanye donald trump dihadiri JK
Meme yang beredar di media sosial yang mengandaikan jika Jokowi-Jk yang bertemu Donald Trump.

Solidaritas.net – Kehadiran Ketua DPR RI Setya Novanto dan wakilnya, Fadli Zon dalam konferensi pers kampanye kandidat calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di New York, AS beberapa waktu lalu, terus jadi pembicaraan. Kedua politisi itu dikecam dan dicibir oleh berbagai pihak di Tanah Air, termasuk juga soal biaya perjalanan dinas mereka yang mencapai miliran rupiah, serta rombongan mereka yang mengikutsertakan isteri dan anak.

Belakangan, muncul pula meme yang menunjukkan gambar Wakil Presiden Jusuf Kalla sedang bersalaman dengan Trump dan Presiden Joko Widodo berdiri di belakangnya, dalam acara sama seperti yang dikunjungi oleh Setya dan Fadli. Meme yang beredar di internet itu tentu hanya gambar editan. Pasalnya, Jokowi-JK tidak pernah hadir dalam acara tersebut. Namun, banyak pihak yang mengindikasikannya sebagai pengalihan isu soal Setya dan Fadli. (Baca juga: Fadli Zon Merasa Terhormat Bisa Bertemu, Donald Trump Ternyata Penggemar Berat Israel)

“JOKOWI ANTEK ASING! Ternyata di TV One yang datang menemui Donald Trump dan hanya dikasih waktu 3 menit itu bukan Setya Novanto dan Fadli Zon, tetapi Jokowi dan JK!” tulis pengguna sosial media Facebook bernama Amin Mudzakkir pada meme JK yang sedang bersalaman dengan Trump tersebut, seperti dikutip oleh Solidaritas.net, Sabtu (12/9/2015).

Meme itu pun langsung mendapat banyak komentar dari para pengguna Facebook lainnya. Mereka menganggapnya sebagai lucu-lucuan. Sebagian ada pula yang mencemooh TV One, yang dalam meme itu terlihat sebagai televisi yang menyiarkan berita Jokowi-JK dan Trump.

“Bukan TV Oon kali… Mungkin yg benar TV One nipiro..,” tulis akun Facebook Amin Rahayu.

“luaaar biasa editannya,” tulis akun Facebook lainnya bernama Emanuel Sujatmoko pula soal meme yang diunggah pada 6 September 2015 dan sudah di-share sebanyak 46 kali itu dan beredar luas di media sosial..

TV One sendiri dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto – Hatta Rajasa dari Koalisi Merah Putih (KMP) pada kampanye Pemilihan Presiden 2014 lalu. Mereka bersaing dengan Jokowi-JK dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH), yang didukung oleh Metro TV. Sementara itu, Setya dan Fadli merupakan pentolan dari KMP yang selalu berseteru dengan KIH di DPR RI.

Sebagai catatan tambahan, pada saat kampanye, Prabowo dikenal sebagai calon presiden anti terhadap antek-antek asing yang selalu menekankan slogan kemandirian ekonomi. Namun, ternyata Fadli yang merupakan wakil Prabowo di Partai Gerindra malah dengan terang-terangan menjalin hubungan dengan Trump untuk membantu pengusaha tersebut berinvestasi di Indonesia.

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close