FSP2KI Gelar Bazar Sembako di Bulan Ramadhan

Solidaritas.net, Lampung – Serikat Pekerja PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (SPPT Tel PP) melalui bidang sosial dan kesejahteraan (SOSKES) sebagai bagian dari Serikat Pekerja Anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI), menggelar bazar sembako paket murah pada bulan ramadhan ini.

pasar bazar murah buruh
Suasana bazar sembako yang diselenggarakan oleh FSP2KI. Foto: fsp2ki.org.

Bazar sembako paket murah yang diketuai oleh I Wayan Mustika ini digelar sejak Jumat (26/5/2015) di kompleks perumahan PT Tel PP. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan di bulan ramadhan diprogramkan oleh organisasi

Melalui kegiatan ini, para pengurus SP Tel berharap dapat membantu buruh dalam memenuhi kebutuhannya di bulan ramadhan hingga menjelang lebaran.

“Kegiatan bazar sembako ini memang selalu diadakan setiap bulan ramadhan. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk membantu buruh dalam mempersiapkan kebutuhannya menjelang Idul Fitri, kami tidak mengambil untung sedikit pun dari apa yang kami jual. Kami justru mematok harga jauh lebih murah dibandingkan harga bahan-bahan pokok di pasar,” kata Sekretaris SP Tel, Joni Sibarani kepada Solidaritas.net.

Berikut perbandingan harga antara bahan-bahan pokok di bazar paket murah dengan harga di pasaran di daerah Lampung:

Nama produk Harga di pasar Harga bazar
Marjan Rp. 18.000 Rp. 16.000
Terigu Cap Mila Rp. 9.000 Rp. 6.000
Minyak Fortune Rp. 13.000 Rp. 11.000
Gulaku Rp. 15.000 Rp. 13.000
Sagu Tani Gunung Rp. 12.000 Rp. 10.000
Mi Goreng Rp. 2.500 Rp. 1.900

“Dengan Rp. 100.000 para buruh sudah mendapatkan satu paket sembako yaitu satu botol marjan,  2 kg terigu, 2 liter minyak goreng, 2 kg gulaku, 1 kg sagu tani dan 6 bungkus mi goreng,” jelas Joni

Dengan harga yang terbilang murah itu, pada hari pertama bazar sembako diadakan sebanyak 150 paket yang telah terjual.

Bagi Joni, banyak cara yang dapat dilakukan SP kepada anggota serikatnya, termasuk dengan melalui kegiatan bazar paket murah pada bulan Ramadhan ini.

Sebarkan..

Tinggalkan Balasan