[Foto] Panci dari Buruh untuk Para Politisi Lebay

Category: Arsip 25 0

Solidaritas.net, Karawang – Foto-foto buruh bertopi panci marak beredar di media sosial Facebook. Gerakan yang dipelopori Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Karawang ini adalah bentuk solidaritas kasus kriminalisasi Ketua DPC PPMI Karawang, Wahidin. Diketahui, Ketua BM Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang Dadi Mulyadi melaporkan Wahidin ke Mapolres Karawang, Selasa (28/7/2015).

Dadi menganggap status Facebook Wahidin telah melecehkan PAN dengan sebutan kata “PANci”, serta melecehkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan kata “Partai P3K”.

status facebook wahidin
Status Facebook Wahidin yang dipermasalahkan oleh PAN, 28 Juli 2015.

Sementara, Wahidin membantah pihaknya telah melakukan penghinaan. Menurutnya, statusnya itu tidak ditujukan ke partai manapun dan foto di status tersebut adalah foto anggotanya. Ia sendiri tidak merasa mengenal akrab para politis yang melaporkannya ke polisi.

Menanggapi pemidanaan ini, buruh langsung memberikan solidaritas dengan mengunggah foto mengenakan panci sebagai atribut. Politisi PAN dinilai terlalu lebay karena mempermasalahkan kasus penghinaan tanpa alat bukti yang jelas hingga ke ranah pidana. Jika tidak terbukti, pihak PPMI berencana akan menggugat balik.

1. Panci Berkumis

Awas-awas, panci ini ada kumisnya. (eh)

panci kumis

2. Muka Panci

Saking semangatnya bersolidaritas, wajah pun diganti dengan panci.

muka panci

3. Narsis 

Siapa bilang panci ngga’ bisa dipakai narsis? Model profesional aja kalah. Nih, buktinya:panci narsis

4. Panci Band

Untuk membuat grup band, tidak perlu beli atau sewa alat band yang mahal. Panci pun jadi!

panci band

5. Pasukan Panci

Ngopi pun harus berpanci!

panci ngopi

6. Panci di mana-mana!

Panci jadi tren!

panci di mana-mana

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close