Asal Dapil Nusa Tenggara Timur, Inilah Alasan Kenapa Setya Novanto Seharusnya Malu Pakai Jam Tangan Rp 2 Milliar

Category: Arsip 26 0
jam tangan setya novanto
Jam tangan Setya Novanto.

Solidaritas.net, NTT – H. Setya Novanto, S.E, Ketua DPR RI periode 2014 – 2019 tertangkap kamera mengenakan jam tangan mewah emas merek Richard Mille seharga 140.000 dolar AS atau setara Rp 2 miliar. Politisi dari Golkar itu terpilih menjadi angora  DPR RI selama empat periode berturut-turut dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satu daerah termiskin di Indonesia.

Secara absolut angka kemiskinan di NTT naik dari 986.500 jiwa pada September 2011 menjadi 1.029.000 jiwa per September 2012.

“Secara absolut artinya, secara kedalaman dan keparahan. Tetapi secara persentase angkanya menurun dari 21,48 persen per September 2011 menjadi September 2012,” kata Kepala Bidang Statistik dan Budaya Badan Pusat Statistik (BPS) NTT, Martin Suanta, di Kupang, beberapa waktu lalu, seperti diberitakan Kompas.com.

Nusa Tenggara Timur masuk kategori termiskin keempat di Indonesia setelah Papua, Papua Barat dan Maluku. Persentase kemiskinan di daerah itu mencapai 20,21 persen per September 2012. Dihitung dari bawah, Papua menempati urutan pertama, menyusul Papua Barat, Maluku dan keempat NTT serta keenam NTB. Posisi itu sejak tahun 2003, artinya belum ada perubahan kesejahteraan masyarakat secara signifikan dalam 10 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, NTT termasuk daerah terparah kasus gizi buruk. Pada lima bulan pertama tahun 2015 saja, tercatat 1.918 anak mengalami gizi buruk, 11 di antaranya meninggal dunia, seperti terungkap dalam data Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Setya Novanto tampak mengenakan Jam buatan Swiss model RM 011 Flyback Chronograph “Rose Gold” itu ketika  bersalaman dengan kandidat calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di New York, AS, beberapa waktu lalu. Soal jam tangan mewah yang dikenakan Setya itu tak hanya mendapat sorotan di Tanah Air. Media Singapura, The Straits Times juga ikut memberitakannya, Minggu (6/9/2015).

Netizen dari Singapura juga pernah mengungkap soal jam tangan mewah bermerek sama yang pernah dipakai mantan Panglima TNI, Jenderal Moeldoko. Suatu ketika, dia terlihat mengenakan jam tangan RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph ‘Black Kite’ seharga 100.000 dolar AS. Namun, Moeldoko menyebut jam tangannya itu hanya produk palsu.

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close