4 Tuntutan PPMI Dalam Aksi Besok

Category: Uncategorized 24 0
massa ppmi
Massa PPMI (ilustrasi). Foto: Hadi Tri Wijaya

Solidaritas.net, Jakarta – Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) kembali akan melakukan aksi ke Jakarta dengan membawa sejumlah tuntutan pada Kamis besok (13/8/2015). Ada empat tuntutan yang diusung oleh serikat pekerja islami ini, yakni sebagai berikut:

  1. Mendesak Mahkamah Agung agar mengeluarkan hasil putusan perkara Kasus Triyono/Arief Kusno No Gugatan No 533 K/Pdt.sus – PHI/2014 dan Kasus Ade Charim Morgana dkk No. Gugatan 707 K/Pdt.sus – PHI/2014.
  2. Mendesak Mahkamah Konstitusi agar mengeluarkan hasil Putusan Gugatan Aliansi Jawa Barat dengan No: 7/PUU-XII/2014 yang belum mendapatkan keputusan dari Mahkamah Konstitusi.
  3. Mendesak Komisi Yudisial agar melakukan pemeriksaan dan evaluasi kepada seluruh jajaran hakim di Mahkamah Agung yang khususnya menangani kasus ketenagakerjaan yang banyak memutuskan perkara bertentangan dengan perundang-undangan ketenagakerjaan yang berlaku.
  4. Memberikan dukungan moral kepada KPK agar mengusut tuntas dugaan suap Hakim PTUN di Sumatera Utara terhadap Pengacara OC. Kaligis yang banyak membela pengusaha melawan kaum buruh khususnya kasus korban PHK Ratusan Anggota PPA PPMI PT. Bangunperkasa Adhitamasentra dimana OC. Kaligis menjadi kuasa hukum pengusaha.

Terkait dengan aksi ini, sejumlah elemen yang tergabung dalam Pusat Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) akan ikut memberikan solidaritas. PPRI terdiri dari sejumlah organisasi seperti Solidaritas.Net, Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (Pembebasan), Serikat Kebudayaan Masyarakat Indonesia (SEBUMI), Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (GSBP) dan Partai Pembebasan Rakyat (PPR).

Sebarkan..

Related Articles

Add Comment

close