Terbaru

Editorial

Cari nama perusahaan...

Meskipun Banjir, Buruh Tetap Bekerja

Minggu, 13 November 2016

Karawang-Hujan deras yang terjadi di Karawang mengakibatkan kawasan industri Surya Cipta dilanda banjir, Jumat (11/11). Meskipun banjir tidak mudah dilalui, buruh tetap bekerja untuk memnghindari sanksi dari perusahaan.
Banjir di sekitar PT Santos Jaya Abadi II

Sebagian buruh terpaksa mencari jalan memutar, namun tidak sedikit buruh terlihat nekat menerobos banjir dengan menggunakan kendaraan. Akibatnya kendaraan menjadi mogok.

"Lebih baik menunggu hujan reda di perkampungan dekat kawasan, nunggu air surut yang penting sampai ke pabrik. Dayangnya telat tidak apa-apa, harus siap kalau gajinya dipotong. Yah, namanya bencana," ujar salah seorang buruh PT Santos Jaya Abadi II, Septian.

Banjir juga memaksa buruh tidak dapat pulang sesuai waktu. Buruh yang bekerja saat shift pagi yang seharusnya pulang pukul 4 atau 5 sore harus rela menunggu hingga pukul 18.00 WIB. Bahkan ada beberapa yang menumpang kendaraan perusahaan, baru sampai di rumah pukul 21.00 WIB.

Hujan deras yang disertai petir mengakibatkan banjir deras yang menyebabkan drainase tidak mampu menampung air hujan hingga meluap ke jalan.

Kemacetan akibat banjir ini berdampak hingga ke jalan tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang. Antrean panjang mulai terjadi  dari jalan tol Jakarta - Cikampek keluar melalui gerbang jalan tol Karawang Timur II menuju kawasan industri.


*Bantu kami terus menyajikan informasi dengan berdonasi, KLIK DI SINI
Hubungi kami di BBM: 2BCF570E | Whats App/SMS: +6287785576150 | email: redaksi@solidaritas.net. Install aplikasi pembaca berita di Solidaritas.net Apps

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Kami sangat menghargai pendapat Anda, namun kami perlu memastikan komentar Anda tidak mengandung unsur kebencian SARA sehingga komentar Anda harus melalui proses moderasi.

Jangan lewatkan