Kalah Saing, 35 Persen Pekerja Blackberry Kena PHK

Waterloo – Sebuah informasi yang dilansir dari Engadget.com, menyebutkan hampir seribu pekerja perusahaan Blackberry dikenai pemutusan hubungan kerja (PHK), khusus di divisi BB10 dan Divisi perangkat. Selain itu, sejumlah kecil pekerja di kantor Blackberry di Sunrise, Florida, Amerika Serikat, juga diputus hubungan kerjanya.

Foto ilustrasi. Sumber: Flickr.com.

Langkah ini akibat dari pasar Blackberry yang turun drastis beberapa tahun belakangan. Banyak penggunanya yang beralih menggunakan sistem operasi Android. Kecanggihan sistem operasi BB10 pun tak sanggup mengalahkan dominasi Android.

BlackBerry sedikit membantah tentang informasi pemberhentian kerja pegawainya. BlackBerry mengaku hanya akan merumahkan sekitar 200 pekerjanya di Waterloo dan Sunrise.

Berikut ini pernyataan yang disampaikan BlackBerry;

Sebagaimana BlackBerry terus melanjutkan rencana bisnisnya, perusahaan memutuskan melakukan efisiensi tenaga kerja di seluruh tenaga kerja global BlackBerry. Keputusan yang diambil perusahaan ini bermakna perusahaan menemukan cara baru untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan dan mengarahkan perusahaan ke arah keuntungan yang berkelanjutan di semua bagian dari bisnis Kami.

Akibat dari keputusan tersebut, sejumlah kecil karyawan di Waterloo dan Sunrise terkena dampak. Perusahaan menyatakan berterima kasih atas komitmen dan kontribusi pada pekerja yang terkena pengurangan karyawan. “Kami tahu mereka telah bekerja keras atas nama perusahaan kami,” ujar juru bicara BlackBerry, 5 Februari 2016.

Sebarkan..

Tinggalkan Balasan