PPMI Rampungkan Pembangunan Kembali Rumah Anggota Korban Kebakaran

rumah anggota ppmi
PPMI rampungkan pembangunan rumah anggota, Madun, korban kebakaran. Foto: dok PPMI.

Solidaritas.net, Karawang – Proses pembangunan kembali rumah salah seorang anggota Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT Pilar Cakrawala (Pilarco), Madun, yang berlokasi di Dusun Bobojong, Desa Purwadana, Kabupaten Karawang, telah rampung pada Senin (30/11/2015). Dengan terselesaikannya proses pembangunan rumah ini, PPMI sangat bersyukur.

“Alhamdulillah, proses bedah rumah DPC PPMI untuk anggotanya, Pak Madun, dari tahap awal sampai akhir sudah terwujud dan siap huni,” kata Roy Baskoro, salah seorang anggota PPMI.

Sama dengannya, Ketua DPC PPMI Kabupaten Karawang, Wahidin juga sangat mensyukuri hal ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah SWT dan anggota PPMI yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu Pak Madun,” tuturnya kepada Solidaritas.net, Sabtu (5/12/2015).

Ia mengatakan, hal ini adalah implementasi dari program bedah rumah. Wahidin berharap, para buruh dapat mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa Madun dan semakin mempererat tali persaudaraan.

“Semoga kejadian ini bisa menjadi hikmah bagi kita semua, makin mempererat tali persaudaraan serta solidaritas sesama anggota PPMI dan sesama kaum buruh,” ujarnya.

Sementara itu, atas bantuan rekan-rekannya itu, Madun sangat berterima kasih.

“Saya haturkan terimakasih yang tak terhingga kepada PPMI, dan juga semua anggota yang sudah memberikan sebagian hartanya untuk disumbangkan kepada saya, guna membangun kembali rumah yang telah terbakar akhir bulan lalu, sungguh saya tidak menyangka, solidaritas kawan-kawan di PPMI hingga seperti ini, ini diluar dugaan saya, terimakasih sekali lagi,” ujar Madun, dikutip dari faktajabar.co.id.

Diketahui, rumah Pak Madun habis terbakar dan tidak ada satupun barang-barang yang tersisa, Senin (19/10/2015). Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Pasalnya, saat kebakaran terjadi, Pak Madun bersama keluarganya tidak berada di rumah. (Baca Juga: Rumah Anggota Terbakar, PPMI Siap Bangun Rumah untuk Korban)

Sebarkan..

Tinggalkan Balasan